Penyakit Nyeri Sendi Penyakit Nyeri Sendi

Penyakit Nyeri Sendi

Apa itu Penyakit Nyeri Sendi atau Persendian, Penyebabnya serta Diagnosis dan Pengobatannya

Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) adalah sensasi ketidaknyamanan atau rasa nyeri di bagian sendi tubuh. Sendi merupakan area atau daerah tempat pertemuan dua atau lebih tulang seperti, pinggul lutut, siku bahu, dan pergelangan kaki. Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) dapat saja terjadi dengan atau tanpa adanya gerakan tubuh dan dapat berada pada cukup parah sehingga membatasi gerakan. Orang sering menggambarkan rasa nyeri akibat Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) sebagai ketidaknyamanan, kehangatan atau peningkatan temperatur, peradangan atau inflamasi, rasa terbakar, nyeri, kekakuan, atau sakit.

Sebab – Sebab Penyakit Nyeri Sendi (Persendian)
Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) dapat disebabkan oleh kondisi yang dikategorikan cukup ringan, seperti cedera berlebihan atau keseleo. yang umumnya akan segera membaik bila penderita cukup beristirahat dan melakukan langkah-langkah perawatan diri yang tepat. Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) dapat berlangsung singkat atau mungkin menjadi kronis, yang didefinisikan bila rasa sakit berlangsung lebih dari tiga bulan. Nyeri sendi yang kronis biasanya merupakan gejala-gejala dari kondisi yang lebih serius atau bahkan mengancam nyawa, seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, leukemia, atau kanker tulang.

Nyeri sendi umumnya disebabkan oleh kerusakan struktur sendi, kondisi peradangan, dan penyakit autoimun, seperti:
• Osteoarthritis
• Gout (jenis arthritis)
• Fibromyalgia (kondisi kronis yang menyebabkan nyeri, kekakuan dan nyeri)
• Bursitis
• Ankylosing spondylitis (radang sendi antara tulang-tulang belakang)

Beberapa penyakit, gangguan atau kondisi yang serius tersebut berpotensi mengancam nyawa, terutama jika tidak segera diobati.
Diagnosis dan Pengobatan Penyakit Nyeri Sendi (Persendian)
Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) dapat terjadi dengan gejala lain yang berhubungan dengan sendi, termasuk:
1. Berkurangnya mobilitas (jangkauan gerak dari sendi)
2. Deformitas yang tampak dari sendi yang terkena
3. Kekakuan
4. Ketidakmampuan untuk meletakkan berat badan pada sendi yang terkena
5. Pembengkakan
6. Gejala lainnya yang mungkin terjadi bersama dengan nyeri sendi

Selain itu Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) dapat menyertai gejala yang mungkin tampak tidak berhubungan dengan sendi, termasuk diantaranya:
1. Sakit perut
2. Sakit otot
3. Ruam berbentuk kupu-kupu di atas jembatan hidung
4. Mulut dan kulit kering
5. Kelelahan
6. Demam yang tidak terkait dengan gejala flu
7. Gejala seperti demam, menggigil, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala
8. Peningkatan output urin
9. Ruam
10. Bercak pada kulit

nyeri-sendi-slutenaUntuk mendiagnosa kondisi yang mendasari gejala-gejala di atas, dokter atau praktisi kesehatan yang berlisensi akan meminta penderita menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) yang dideritanya antara lain: Apa potensi komplikasi nyeri sendi yang diderita? Apakah ada kegiatan tertentu yang memunculkan nyeri sendi? Apakah penderita mengalami sensasi yang lain, seperti mati rasa, kesemutan, dan “pin-dan-jarum?” Apakah ada waktu tertentu nyeri itu terjadi? Berapa lama rasa sakitnya berlangsung? Kapan rasa sakit itu mulai? Pada tigkat apa derajat nyeri yang terjadi?

Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) yang disebabkan oleh kondisi yang dikategorikan cukup ringan umumnya akan segera membaik bila penderita cukup beristirahat dan melakukan langkah-langkah perawatan diri yang tepat.
Jika Anda mengalami Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) secara mendadak namun menyebabkan anda kehilangan mobilitas, maka anda harus segera menghubungi seorang profesional medis untuk mencari perawatan medis darurat. Diagnosis dan pengobatan dini dapat meminimalkan ketidaknyamanan dan mengurangi risiko komplikasi serius.

Jika Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) berlangsung selama lebih dari beberapa hari atau disertai dengan demam kehilangan berat badan yang tidak dapat dijelaskan atau gejala lain yang tidak biasa, anda juga perlu menghubungi seorang profesional medis sesegera mungkin. Langkah-langkah pengobatan yang dilakukan umumnya berdasarkan pada penyebab utama Penyakit Nyeri Sendi (Persendian) karena bila tidak maka penyakit tersebut akan selalu datang lagi.

Kontak Kami

Menu Penting
promo-slutena-griyasslutena harga-slutena-griyasslutenaharga-izumio-griyasslutenaforum-sehat-cantik-griyaslutenabisnis-global-griyaslutena